TREND KUCING DAN SELEBRITAS DI INTERNET

       Membaca artikel VOA yang berjudul "Video dan Foto Kucing Semakin Digemari di Internet", mengingatkan saya trend kalangan selebritis dunia dengan binatang kesayangannya. Barangkali kegemaran orang-orang di dunia maya akan kucing dapat dipengaruhi oleh kecintaan selebritas atas binatang tersebut. 

       Lihat saja beberapa penyanyi dunia yang sangat populer saat ini, Katy Perry misalnya, ia mengaku sangat mencintai kucing dan bahkan terobsebsi dengan binatang tersebut. Kemudian ada Taylor Swift yang juga pencinta kucing.


www.mimosameltdown.com


www.fanpop.com


     Pasti masih ingat kan kalau Paris Hilton adalah pecinta anjing khususnya jenis Chihuahua? Sikap Paris tentu menaikkan pamor Chihuahua yang memang sudah selangit harganya.

www.geniusbeauty.com


       Nah jangan lupa juga ada video fenomenal tahun 2011, meskipun dalam bentuk animasi “Nyan Cat”. Video yang diunggah di YouTube tersebut berhasil menduduki peringkat nomor 5, sebagai video yang paling banyak ditonton pada tahun 2011. Bagi yang belum pernah melihat videonya pasti penasaran bukan? Kok, segitu fenomenalnya? Yach... Lihat sendiri aja di Youtube ....

http://en.wikipedia.org/wiki/Nyan_Cat


      Bahkah Mark Hoppus (bassist dan vokalis Blink 182) pernah membagikan link video Nyan Cat pada Facebooknya dan menulis, “if i ever die, please play this at my funeral”

       Barangkali banyaknya orang yang mengupload video kucing atau memajang fotonya di internet memang didasari keinginan pemiliknya agar kucingnya menjadi terkenal dan lebih-lebih bisa mempopulerkan si pemilik sendiri. Namun trend kucing sebagai binatang peliharaan pilihan para selebritis dunia juga berpengaruh pada kehidupan para penggemarnya yang bisa dibilang “terobsesi” oleh bintang pujaan mereka. 

      Kebetulan saya punya lumayan banyak teman Facebook dari Amerika Serikat, ingat "teman Facebook" lho .... bukan teman benaran hahaha .... Dan setelah saya lihat-lihat album foto mereka, ternyata memang sebagian besar memelihara kucing dan anjing. Artikel VOA tentang kucing seakan benar-benar terbukti, karena mereka memampang foto-foto kucingnya dan foto si kucing dengan pemiliknya sendiri.
    
      Sepertinya kucing sudah menjadi idola baru masyarakat dunia, bukan hanya di Amerika Serikat saja, buktinya kucing makin disukai di berbagai negara dan benua. Akhir-akhir ini dibuka kafe kucing pertama di Eropa yaitu di Wina Austria. Ya, kafe Neko resmi dibuka pada 4 Mei 2012 setelah mendapat izin dari pemerintahan koa soal kebersihan. Kafe ini memilkiki pelayanan dimana pengunjung dapat bermain sepuasnya dengan kucing. Hal yang aneh karena pada umumnya hanya anjing yang bisa masuk kafe. Namun sekarang kucing justru mendapat "hak" khusus.



http://hungeree.com

   Kalau saya pribadi merasa senang dengan trending kucing, paling tidak ada pesaing bagi persentase jelajah pornografi di dunia maya. 

     Meskipun di Indonesia kucing di internet masih ga terlalu “booming”, tapi setidaknya bisa menginspirasi para pencinta binatang untuk melakukan hal yang sama, misalnya berbagi informasi sesama pecinta binatang, tuch akhir-akhir ini bukan hanya anjing saja yang diminati di internet, tapi sudah merambah ke bintang lain seperti ayam, kelinci, kucing, burung, dan sebagainya. Tapi memang belum dalam ajang “narsis-narsisan” karena biasanya hanya sekedar ajang berbagi informasi dan jual-beli binatang secara online. So.... sudah pada nentuin buat hewan peliharaan belum nich? Siapa tahu bisa sepopuler Katy Perry atau Taylor Swift ....? 



Sumber: 
http://en.wikipedia.org/wiki/Nyan_Cat

Komentar

  1. menarik! Indonesia jg perlu yg kayak gini! salam

    BalasHapus
  2. kayaknya artis-artis indonesia harus pelihara kucing nih, biar pada ikutan.

    BalasHapus
  3. boleh dong kucingnya

    BalasHapus
  4. makasih all sudah mampir ke blog saya!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENILIK KEMBALI SEJARAH DAN DINAMIKA SERIKAT BURUH DI INDONESIA

Dukung Penderita Kusta dan OYPMK Mandiri secara Ekonomi